Semalam Mengapresiasi Bintang

Landing

Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) pada Jumat, 21 Maret 2014 menyelenggarakan Malam Apresiasi Bintang Kampus. Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini bertempat di halaman Gedung IV FH UGM. Tujuannya adalah memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi diselingi dengan hiburan. Hiburan yang disuguhkan pun sangat menarik karena  menghadirkan Idang Rasjidi, Sloekampanyo, Nandya Friends, duet pelawak Joned dan Gareng, dan Lagaligo.

Acara dimulai tepat pukul 18.30 dengan hiburan-hiburan ringan dari pengisi acara. Penonton sudah mulai datang dan memenuhi kursi yang ada. Untuk menarik minat civitas akademika agar datang disediakan beberapa spot dimana hadirin  bisa mengambil makanan dan minuman yang ada. Tentu saja penonton yang sebagian besar mahasiswa dapat menikmati suguhan itu secara gratis. Tercatat ada angkringan, ronde, bakmi jawa, dan beberapa lainnya.

Sesuai dengan namanya, Malam Apresiasi Bintang Kampus. Selama acara berlangsung diselingi dua kali pembacaan prestasi oleh MC.  Penghargaan diberikan kepada mahasiswa yang berhasil meraih tempat baik di kejuaraan nasional maupun internasional. Bapak Dr. Paripurna, S.H. M.Hum, LL.M selaku dekan FH UGM, menyematkan pin kepada mahasiswa atau perwakilan mahasiswa yang timnya berhasil menjadi juara di berbagai kompetisi.

Pada pertengahan, Joned dan Gareng membawa suasana menjadi pecah dengan tawa. Lawakannya tergolong segar dan tidak terfokus pada menyela kekurangan rekan , khas hiburan lawak televisi saat ini. Setelah lawakan dari Joned dan Gareng dilanjutkan dengan Lagaligo yang membawakan teaterikal musik mengangkat cerita dari Sulawesi Selatan.

Pukul 21.30 Idang Rasjidi sebagai bintang tamu menampilkan hiburan jazz yang merenggut antusiasme penonton. Komunikasi dengan penonton terjalin baik dan beberapa kali Idang Rasjidi mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Menjelang akhir penampilannya,  Bapak Paripurna turut memeriahkan dengan menyanyikan lagu Leaving On A Jet Plane yang sangat kental dengan nuansa jazz. Hadir pula Bapak Pandu Djajanto, alumni FH UGM , yang menyumbangkan lagu You Raise Me Up. Suasana dibangun dengan hangat, ringan, dan interaktif.

Terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari alumni dan sponsor Wijaya Karya. Acara ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk menjalin merekatkan hubungan antara mahasiswa maupun dengan seluruh keluarga besar FH UGM.

*

*

Top
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com