Kata Mereka tentang PPSMB Revolusi 2015

(Foto: Caesario Ricardo/Mhk)

(Foto: Caesario Ricardo/Mhk)

Open house bagi kami terasa kurang, karena dibilang 15 menit tapi ke sininya itu memakan waktu tiga sampai empat menit. Jadi pas sampai masing-masing pos itu cuma tersisa 8 menitan, dan itu kita belum menyampaikan materi yang lebih mendalam. Waktu di panggung mahasiswa pun cuma 10 menit. Awalnya kita  dijanjikan 15 menit  tapi ya  pas di hari H cuma dikasih 10 menit. Kalau dari mahasiswanya antusias sih pas di payung, terutama di bagian putri. Tapi yang kita lihat sih, acaranya lancar.  (Andi Ari , Keluarga Muslim Fakultas Hukum)

 

Overall untuk PPSMB tahun ini sukses. Mungkin ada beberapa yang harus diperbaiki dari segi komunikasi antar sie-nya sangat perlu diperbaiki, teamwork-nya lebih diperkuat lagi. Semoga karena dari kakak tingkat sudah mengajarkan tanpa kekerasan, maba bisa menyerap nilai itu. Semoga nanti maba akan lebih sopan dengan dosen. (Nuzula F Sulaiman, Koordinator Acara PPSMB Revolusi)

 

PPSMB di FH yang awalnya saya pikir akan menyeramkan ternyata tidak sama sekali. Kakak-kakaknya baik, kakak auditornya ternyata juga baik bikin terharu. Seneng banget karena bisa ketemu Pak Ganjar dua kali seminggu ya cuma di PPSMB. Acaranya menyenangkan, cuma sedikit bosennya. Kalau acaranya diselingin games mungkin bisa lebih asyik. Closing-nya juga bisa dibuat sedikit lebih meriah gitu. (Nida Kamarateh, Mahasiswa Baru FH UGM)

 

PPSMB FH tahun ini sangat berkesan, seru, dan menarik. Saya sangat bersyukur mengikuti kegiatan ini karena lewat kegiatan ini saya bisa mengenal banyak teman baru maupun kakak tingkat. Lewat kegiatan ini juga saya mengenal banyak LO/LSO yang keren dan berprestasi yang membuat saya tertarik untuk gabung. Karakter dan mental juga terbentuk agar siap menghadapi masa kuliah nanti. Semoga PPSMB FH tahun depan jangan kalah seru dengan tahun ini, dan saya berharap kita semua bisa menjadi keluarga FH yang rukun. Terima kasih PPSMB FH 2015! (Syagung May, Mahasiswa Baru FH UGM)

 

Jujur sebelum benar-benar menjalani PPSMB FH itu saya takut. Soalnya pandangan orang-orang terhadap ospek fakultas itu kurang baik. Tetapi setelah menjalaninya ternyata apa yang saya pikirkan itu tidak benar. Ternyata kami disambut co-fas yang baik dan ramah. Tidak ada kekerasan sedikitpun, baik fisik maupun verbal. Justru saya mendapat banyak pelajaran selama PPSMB fakultas dengan diadaknnya talkshow oleh orang-orang yang sudah sukses. Saya juga belajar dari senior tentang strategi dalam menghadapi kehidupan kuliah. Tugas yang diberikan pun tidak konyol. Bahkan tugas yang diberikan saat PPSMB FH itu akan sering diberikan pada saat kuliah. Konsep PPSMB FH itu bagus karena memnjadi simulasi untuk mahasiswa dalam menghadapi dunia perkuliahan, Luar biasa. (Lia Evanty Andriany, Mahasiswa Baru FH UGM)

 

(Hanifah Febriani, Fardi Prabowo Jati)

*

*

Top
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com