Mengenalkan Fakultas Hukum kepada Maba

(Foto: Caesario Ricardo/Mhk)

(Foto: Caesario Ricardo/Mhk)

Serangkaian kegiatan Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM) telah dilalui. PPSMB  dimulai dari tanggal 18 hingga puncaknya pada  tanggal 23 Agustus 2015. Di tingkat fakultas, PPSMB digelar pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2015. Hari pertama ditujukan untuk hal-hal yang berbau akademis sedangkan hari kedua dititikberatkan pada kemahasiswaan.

PPSMB FH UGM tahun ini mengangkat tema Rekonstruksi Visi oleh Mahasiswa untuk Selamatkan Negeri (Revolusi). PPSMB Revolusi hadir dengan kemasan baru. Tahun ini adalah kali pertama dosen dan tenaga kependidikan terlibat secara langsung dalam kegiatan PPSMB. Awak Mahkamah menemui Muhammad Fatahilah Akbar, S.H., LL.M (Akbar) selaku Ketua Panitia. Lebih lanjut, Akbar menerangkan bahwa konsep PPSMB Revolusi dibuat dengan nuansa yang lebih elegan, akademis, dan tanpa meninggalkan unsur kemahasiswaannya. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Rektor Nomor 5376/PI/Dir-Kemahasiswaan/2015 terkait PPSMB 2015 yang mengedepankan anti kekerasan baik fisik, verbal, maupun mental.

Masih menurut Akbar, PPSMB diselenggarakan sejak pukul 07:00 dan diakhiri pukul 16:00 WIB. Namun pada  hari  pertama, pelaksanaan molor karena Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selaku pembicara dalam sesi Inspiring Alumni baru tiba di FH pukul 16:00. PPSMB tahun ini dihadiri sekitar 470 mahasiswa baru (maba). “Dengan rincian 375 reguler dan 95 IUP. Maba yang tidak hadir sekitar 20 sampai 25,” kata Akbar.

(Hanifah Febriani, Fardi Prabowo Jati)

Related posts

*

*

Top
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com