KERABAT: TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

Euforia mahasiswa baru sangat terasa malam itu di halaman parkir depan perpustakaan Fakultas Hukum UGM, Jumat (4/9). Dua pekan setelah rangakain acara Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB), tersebar poster yang menyatakan mengundang seluruh civitas hukum S1 pada acara Kreativitas dan Wawasan Tiada Batas (Kerabat). Acara yang bertema “Tak Kenal Maka Tak Sayang” ini bertujuan untuk merekatkan hubungan mahasiswa antarangkatan di FH UGM, sekaligus menyambut mahasiswa baru 2015. “Kita melihat sendiri angkatan-angkatan yang sudah terpecah. Jalannya tidak menjadi satu. Di sini kita menyediakan sarana, namanya acara Kerabat, untuk menyatukan tiap-tiap angkatan yang ada,” ucap Samuel Partogi selaku Ketua Panitia.

Menurut Samuel, persiapan acara yang relatif singkat itu menemui berbagai hambatan. Salah satunya dalam mengumpulkan panitia. “Terutama angkatan 2014 karena kita juga sudah terkotak-kotak di antara para LO/LSO. Jadi, maklum saja kalau orangnya itu-itu aja,” imbuhnya. Mahasiswa angkatan 2014 ini menyampaikan harapannya untuk panitia agar lebih solid dan memperbaiki kesalahan yang ada dalam acara Kerabat.

Berbagai kegiatan telah disiapkan dengan matang untuk acara ini, seperti sharing alumni, pentas seni untuk menghibur mahasiswa, games, dan pelepasan balon yang menyimpan berbagai harapan mahasiswa. Acara Kerabat ini ditutup dengan pertunjukan kembang api yang membuat suasana menjadi lebih meriah.

Kesan dan Pesan untuk Acara Kerabat

“Yang jelas senang banget, terutama kita kan maba, malem ini bener-bener moment buat saling mengenal satu sama lain, kita juga sebagai maba merasa senang karena ga cuman angkatan 2015 tapi semua angkatan kita bener-bener jadi keluarga.”

“Kalau yang sekarang ‘kan lebih dikhususkan buat angkatan 2015 mungkin buat tahun selanjutnya lebih bisa diundang dari semua angkatan. Kalau makrab yang kali ini terkesannya hanya buat maba, dan kakak tingkatnya masih pada nongkrong. Alangkah lebih baiknya kalau semuanya jadi satu, semua angkatan ikut acara makrabnya termasuk juga ikut duduk di bawah bersama kami.”

Kuncoro Jati

“Kakak kelasnya baik-baik banget. Perhatian sama kita. Kita kaya merasa disambut gitu jadinya. Dari acaranya pun kita jadi kaya bisa kenal lebih banyak teman. Karena kan kita selama ini kenalnya masih sama teman yang sekelas aja. Jadi lebih membaur juga. Acaranya bagus banget, tersusun banget, seru dan gak ngaret gitu. Lebih saling kenal dan ngerasa disambut oleh kakak-kakaknya. Acara penutupnya keren. Ada monolog dan kembang api.”

Keep up the good work. Biar begini terus setiap tahun.”

Alvia Husna dan Farah

(Dayinta/Hamida/Perlita/MHK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...