JGLR Writing Competition; 4 Pemenang Terpilih

CIMC logo (Foto: Reg)

CIMC logo (Foto: Reg)

Jumat (11/11), Community of International Moot Court (CIMC) Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) melanjutkan acara Juris Gentium Law Review (JGLR) Writing Competition. Hari kedua pelaksanaan kegiatan diisi oleh empat mahasiswa untuk menyampaikan presentasi masing-masing.  Kompetisi pada hari ini dibagi menjadi dua sesi yang diselingi waktu sholat Jumat selama satu jam dua puluh menit.

Sesi pertama posisi dewan juri diisi oleh Laurensia Andrini , S.H., L.L.M, Laras Susanti, S.H,. L.L.M, serta Prof. Tomi Suryo Utomo , S.H., L.L.M,. Ph. D. Pukul  09.00 WIB acara resmi dibuka oleh Anaq Pratama selaku MC.

Pukul 09.20 WIB Siti Fatimah Zachro mahasiswa Universitas Indonesia (UI) membuka sesi pertama pada agenda hari ini dengan menggandeng judul Tax Evasion vs Tax Avoidance. Setelah menghabiskan 15 menit dalam pemaparan presentasi, selanjutnya Zachro menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri.

Presentasi berikutnya dibawakan oleh mahasiswa UGM, yakni Tiuruli Sitorus. Tiuruli menyajikan sebuah presentasi yang diberi judul The Urgency of Having Mediation in International Commercial Issue. Sama halnya dengan peserta pertama, sesi presentasi dan tanya jawab kepada peserta kedua ini  diberikan waktu masing-masing  15 menit dan 20 menit.

Pada pukul 13.25 WIB sesi dua dimulai. Pada sesi kedua posisi dewan juri terdiri dari Rangga Dachlan, S.H,. L. L. M, Prof. Tomi Suryo Utomo , S.H,. L.L.M,. Ph. D serta Fajri Matahati Muhammaddin, S.H., L.L.M. Sama halnya sesi pertama, sesi kedua juga diisi dengan presentasi dua peserta.

Presentasi dengan judul Responsibility of State for Pollution from Activities in Sea the Case of Montara Oil Spill yang dibawakan oleh Adistra Kusuma dan Yustia Rahma Priyantari mahasiswa UGM membuka sesi kedua pada hari ini.  Sama halnya dengan peserta yang lain, setelah presentasi dipaparkan, maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Olivia N. Maryatmo mahasiswa FH UGM mengangkat judul War Crimes on Cultural Heritage: The Ancient City of Aleppo. Presentasinya sekaligus menutup tahap dalam kegiatan Juris Gentium Review Writing Competition yang diadakan oleh CIMC.

Pemenang dengan Editor in Chief dan Fajri (Foto: Eva)

Pemenang dengan Editor in Chief dan Fajri (Foto: Eva)

Agenda terakhir acara JGLR adalah pengumuman pemenang. Juara pertama berhasil diraih oleh Olivia N. Maryatmo dengan nilai akhir 79,33. Juara kedua ditempati oleh Adistira Kusuma dan Yustia Rahma Priyantari dengan nilai 79,16. Dengan nilai 75,83 Aristyo Rizka Darmawan berhasil meraih juara tiga, disusul oleh Kimp Hermawan dengan nilai 75 meraih juara empat.

(Evasolina Lubis, Regina Nawawi)

*

*

Top
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com