web analytics

AMIR: Edukasi Sadar Minum Air

BPPM MAHKAMAH — AIESEC UGM gelar stan AMIR (Ayo Minum Air) di Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta, Minggu (17/11/2019). Gelaran ini  adalah buah kerja sama AIESEC Indonesia dengan Danone Group dalam mewujudkan pemahaman sadar minum air putih. Lebih lanjut,  gelaran ini disebut sebagai salah satu perwujudan SDGs nomor tiga Good Health and Well Being.

“Kami mendorong supaya masyarakat dapat meningkatkan kesehatannya. Salah satunya dengan minum air putih. Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum sadar akan pentingnya minum air putih dua liter per hari. Berangkat dari keadaan tersebut, kami mengedukasikan pentingnya minum air putih kepada anak-anak di Yogyakarta.” jelas Dika, panitia kegiatan.

Sebelumnya proyek AMIR telah mengunjungi beberapa sekolah dasar di Yogyakarta untuk menjelaskan pentingnya minum air putih dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan dibungkus dengan story telling, permainan, kuis berhadiah, hingga senam AMIR.

Sekalipun menyasar kalayak umum, AMIR secara khusus menargetkan setidaknya 10.000 partisipan berasal dari siswa di tiap kota.  Proyek ini berusaha memberi pemahaman anak usia sekolah dasar tentang pentingnya minum air putih dalam kehidupan sehari-hari.

Selain di Yogyakarta, acara serupa juga diselenggarakan di beberapa kota, seperti Solo, Semarang, Bandung, Jember, dan Bekasi

Reporter    : Alfina Prayogo

Editor        : Faiz Al-Haq

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...