RANGKAIAN LUSTRUM UGM KE-14: DOA UGM UNTUK BANGSA

BPPM MAHKAMAH — Telah berlangsung Doa UGM untuk Bangsa sebagai bagian dari rangkaian Lustrum UGM ke-14 pada Jumat, (13/12/19). Doa bersama ini turut menghadirkan Ketua Forum Sufi Internasional, Habib Luthfi bin Yahya, Pengasuh PP Almunawwir Krapyak Yogyakarta, KH Najib Abdul Qodir Alhafidz, dan Dewan Guru Majelis Rasulullah SAW Yogyakarta, Habib Sayyidi Baraqbah, dan pembuka acara yang dimeriahkan oleh Grup Hadrah Pandaran. Bertempat di Balairung Utara, kegiatan tersebut menghadirkan massa dari berbagai golongan masyarakat, mulai dari mahasiswa, sivitas akademika UGM, hingga khalayak umum.

Doa UGM untuk bangsa bertujuan mengajak masyarakat bersama memanjatkan doa demi Indonesia yang lebih baik. Pembukaan acara oleh Grup Hadrah Pandaran mengiringi antusiasme peserta yang makin membludak di pelataran Balairung Utara UGM. Berikutnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Danang selaku Ketua Pelaksana, kemudian dilanjutkan oleh Ketum KAGAMA Ganjar Pranowo dan Rektor UGM Panut Mulyono. Setelah sambutan dari pihak-pihak terkait, acara dilanjutkan dengan istighosah yang dipimpin oleh K. H. Najib. 

Pada acara berikutnya, peserta Doa UGM untuk Bangsa memanjatkan selawat bersama-sama dipimpin oleh Habib Sayyidi. Riuh para hadirin larut dalam khidmatnya senandung selawat diikuti dengan diangkatnya kedua tangan ke atas. Acara kala malam itu makin meriah dengan hadirnya Mauidhoh Hasanah oleh Habib Luthfi. Memanjatkan doa, Habib Luthfi mengamanatkan bahwa kita harus menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. “NKRI Harga Mati,” seru Habib Luthfi kemudian diikuti sorak peserta. Usai memberikan wejangan, Habib Luthfi menutup dengan memanjatkan doa demi keutuhan NKRI. 

Pada penghujung acara, hadirin diminta melakukan operasi semut dan diingatkan agar memungut sampah di sekitar. Kegiatan yang berlangsung selama empat jam tersebut berhasil ditutup dengan perasaan puas hadirin Doa UGM untuk Bangsa. Acara doa bersama kali ini merupakan bagian dari rangkaian Lustrum XIV UGM, dilanjutkan dengan Nitilaku 2019 yang akan diselenggarakan pada 15 Desember 2019. 

Reporter: Athena, Salwa

Editor: Mustika

Total 1 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...