Tentang Kami

Kemesraan ini~~

BPPM MAHKAMAH didirikan oleh segelintir mahasiswa yang menyadari arti penting dialektika keberadaan sebuah lembaga pers  pada 10 November 1989. MAHKAMAH memainkan peranan penting sebagai pers ‘moral’, dengan menghadirkan pemikiran – pemikiran kritis konseptual di kalangan mahasiswa, di samping terjun dalam pengorganisasian protes. Pilihan lebih banyak terlibat dalam konteks jurnalisme advokasi menjadikan awak MAHKAMAH harus senantiasa terbuka terhadap setiap pembelajaran. Terhadap kritik.

Saat ini MAHKAMAH menerbitkan buletin yang terbit setiap bulan dan majalah yang terbit setahun sekali serta produk lain seperti Koran tempel, mading, dan leaflet.  Penerbitan – penerbitan tersebut berusaha mengangkat realitas yang terjadi, baik yang terjadi di lingkungan fakultas dan universitas maupun topik – topik yang sedang hangat dibicarakan di Indonesia. Di samping penerbitan, MAHKAMAH juga melakukan kegiatan lain seperti diskusi rutin, bedah buku, seminar, pemutaran film dan lain sebagainya. Berbagai wacana kami lemparkan, mulai dari sosialisme,anti-globalisasi, sejarah, kritik wacana agama, ekonomi-politik, sastra, bahkan sampai pop culture-nya mahasiswa.

Perjalanan MAHKAMAH masih sangat jauh untuk dapat dikatakan sebagai sebuah organisasi besar. Apalagi sebuah organisasi mapan. Tidak, MAHKAMAH tidak akan pernah memilih untuk menjadi mapan. Di sini hanya ada proses. Tidak ada orang pintar, yang ada hanya “para cecunguk” kecil yang ingin belajar, berdialektika karena sadar dengan kebodohan menatap dunia. Sebuah proses tiada henti mencari pemahaman baru. Sebuah proses yang terus berjalan untuk perbaikan. Perubahan –perubahan yang kita idamkan dapat dimulai dari hal kecil. MAHKAMAH tidak akan pernah berhenti berbuat , mengukir peradaban kecil kami. Terakhir , kita memang harus terus. “Karena kita paham tidak perlu banyak orang untuk merubah suatu peradaban”.
Sumber : Buku ‘Meretas Kejayaan Almamater 60 Tahun Fakultas Hukum UGM, AD/ART Mahkamah

 

Struktur Organisasi

Perlindungan

Tuhan Yang Maha Esa

 

DIVISI UMUM

Pemimpin Umum: Parasurama Ardi Tri Pamungkas

Sekretaris Umum:

Bendahara Umum: Arifah Nur Pratiwi

Koordinator Hubungan Masyarakat: Fatih Auliarahman Alrosid

DIVISI REDAKSI

Pemimpin Redaksi: Arifiana Triesedyawati Puspita Wardhani

Redaktur Website: Bruri Joshua Haumahu

Redaktur Leaflet:

Redaktur Buletin: Etheldreda d’ely Eunice Luzchenny Tenda Wongkar (Chenny),

Staff: Mazaya Madarina, Eriko Fahri, Reno Surya Rindiatama, Kirana Anjani, Imam Prabowo, Puti Mayang Seruni, Jovi Andrea Bachtiar, Umar Mubdi, Fardi Prabowo Jati, Agnes Sulistyawati, Faishal Fadhillah Sovano, Daffah Ulfi Rahmatillah, Wiwing Erliana, Muhammad Khalif Aufar, Ichsan Nur Muhammad Salim, Parasurama Ardi Tri Pamungkas, Fatimah Az-Zahrah, Arifah Nur Pratiwi.

DIVISI PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

Kepala Divisi Penelitian dan Pengembangan: Evasolina Lubis

Ketua Subdivisi Diskusi dan Riset: RM Abi Satria Bhaskara

Ketua Subdivisi Pengembangan Sumber Daya Manusia: Evasolina Lubis

Staff: Arief Syah Putra W, Lery Alif Budiman, Agung Nugroho, Astari Mizan Lazuardi, Lestari Ayu Sianturi, Mahendra Wirasakti, Natalia Dyah Ayu P, Perlita Nathania, Putri Nurihati, Fatihatul Nurfitriani, Adita Putri Hapsari, Danang Bagus Satriya, Hans Thioso, Kimp Yustisiana Dewinta Hermawan.

DIVISI FOTOGRAFI DAN ARTISTIK

Kepala Divisi Fotografi dan Artistik: Ade Wulan Fitriana

Ketua Subdivisi Layout dan Desain:

Ketua Subdivisi Fotografi: Damar Kusuma

Staff: Pradipta Wijonugroho, Hermadi Prananto, Rista Adelia, Agista Sovia Paramadina, Khoiruddin Tri Ardiansah

DIVISI JARINGAN

Kepala Divisi Pemasaran: William Bahari Siregar

Ketua Subdivisi Pemasaran: Dika Putri Vindi Santika Anie

Ketua Subdivisi Percetakan: Effrida Ayni Fikri

Staff: Rayvo Rahmatullah, Maria Goreti Petty Ika Cintya Waine, Muh Galih Nusantara, Anugerah Nanda Y.

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?