Petualangan Bersama Labu

Petualangan Bersama Labu

Judul                 : Knock Three Times

Penulis               : Marion ST. John Webb

Penerjemah      : Mutia Dharma

Penerbit             : Atria

Tebal Buku       : 258 halaman

Waktu Terbit   : Cetakan I, Mei 2010

Peresensi          : Daffah Ulfi Rahmatillah

 

Siapa yang menyangka jika ketukan tiga kali mengantarkan sepasang saudara kembar ke dalam sebuah petualangan? Itu semua berawal dari kado ulang tahun yang diberikan bibinya kepada Molly, saudara kembar Jack. Awalnya Molly merasa kecewa karena kado yang diberikan tidak sesuai dengan keinginannya. Sebenarnya Molly sangat menginginkan gelang perak, namun bibinya memberikan sebuah bantalan jarum. Molly berusaha meyakinkan dirinya bahwa kado itu bagus. Tidak disangka-sangka, keesokan harinya bantalan jarum tersebut berubah menjadi labu yang berwarna kelabu.

Petualangan dimulai disini. Labu itu menggelinding hingga mau tak mau Jack dan Molly mengikutinya. Labu itu mengantarkan mereka ke Dunia Mungkin. Orang-orang hidup dengan damai di Dunia Mungkin. Tetapi semua itu berubah sejak kedatangan si labu. Labu menghancurkan ketenangan para penduduk Dunia Mungkin. Semua orang bersiaga dari serangan si labu. Itulah yang menyebabkan Jack dan Molly untuk tetap tinggal di Dunia Mungkin. Mereka turut membantu para penduduk untuk menghentikan ulah si labu. Hanya ada satu cara untuk menghentikannya, yaitu dengan menemukan daun hitam. Daun Hitam itu hanya tumbuh selama 13 hari dalam setahun.

Semua orang turut membantu untuk mencari daun hitam itu, termasuk Jack dan Molly. Mencari daun hitam ternyata tidak mudah. Dalam praktiknya, banyak rintangan yang dihadapi oleh mereka. Mereka juga harus melewati bagaimana gelapnya hutan Jingga.

Knock Three Times merupakan novel klasik karya Marion ST. John Webb. Melalui novel ini pembaca dapat menikmati keseruan petualangan saudara kembar, Jack dan Molly. Dengan membaca buku ini, rasa penasaran akan muncul sehingga pembaca bersemangat untuk membaca hingga akhir kisah. Melalui novel ini juga, pembaca diajarkan bagaimana menghindari tipu muslihat para musuh. Novel ini direkomendasikan untuk dibaca oleh anak-anak karena cerita petualangannya yang menghibur.

Meskipun cerita ini berkisah tentang hal yang sederhana, namun ada pesan yang terkandung di dalamnya. Bahasa terjemahannya juga sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...