Peluncuran Kepengurusan ALSA 2015

Mendung yang menaungi Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) ternyata tidak sampai meraih ruangan 3.3.1 pada Jumat (6/3) lalu. Suasana hangat dan ceria menghiasi rangkaian acara peluncuran kepengurusan Lembaga Semi Otonom Asian Law Students’ Association Local Chapter (ALSA LC) UGM. Pukul 14.30 WIB, pembawa acara mengawali acara peluncuran dan mempersilakan seluruh hadirin untuk berdiri.

Semangat dari jiwa LSO ini terpancar saat “ALSA Always Be One” dinyanyikan bersama-sama. Penghayatan dari tiap-tiap anggota ALSA memekarkan harmoni dalam tembang gubahan Eros Djarot ini. ALSA memiliki anggota-anggota yang berasal dari beragam tempat beragam di Asia. Selain di Indonesia, ALSA juga mewadahi mahasiswa-mahasiswa fakultas hukum di Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Laos, Hongkong, Cina, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Vietnam, Jepang, dan Taiwan. Meski demikian, ALSA senantiasa bersatu teguh untuk mewujudkan keadilan dan kebenaran di dunia.

 

Sambutan pertama diberikan oleh ALSA LC Director 2015, Muhammad Rizki. Sambutan dilanjutkan oleh para wakil dari LO/LSO FH UGM. ALSA LC Director 2014 pun turut menyampaikan sambutan dan pengharapannya untuk kepengurusan baru. LO/LSO yang hadir adalah Dewan Mahasiswa (Dema) Justicia, Sanggar Kesenian APAKAH, Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) FH UGM, Badan Penerbitan Pers Mahasiswa (BPPM) MAHKAMAH FH UGM, dan Keluarga Muslim Fakultas Hukum (KMFH) UGM. Peluncuran kepengurusan ini pun merupakan salah satu kesempatan untuk mengguyubkan pertalian ALSA dengan LO/LSO lainnya di FH UGM.

Jantung acara peluncuran kepengurusan ALSA LC UGM diawali dengan presentasi visi/misi dan program kerja dari Board of Directors. Kepengurusan ALSA LC UGM 2015 ini akan mempererat hubungan ALSA dengan lembaga-lembaga baik di dalam maupun di luar FH UGM. Muhammad Rizki selaku ALSA LC Director 2015 didampingi oleh Muthia Naili Muna, Herwinda Rena Damayanti, dan Tri Dharma Laksono selaku Vice Director I, II, dan III. Dalam kepengurusan ini, sekretaris dan bendahara dijabat oleh Afia Cita Fitriana dan Aruni Z. Yudoko. Presentasi-presentasi selanjutnya dari tiap divisi dalam ALSA diwarnai dengan kelakar-kelakar akrab yang tak mengurungkan profesionalitas berorganisasi.

 

Acara peluncuran kepengurusan ALSA LC UGM disegarkan pula dengan penampilan dari ALSA Singer yang merupakan salah satu program kerja Divisi Funding. Kehangatan dalam ruangan 3.3.1 seakan mengabaikan pendingin ruangan dan hujan yang turun lebat. Kuis dari masing-masing divisi sebagai penutup acara memberikan kesan kekeluargaan yang rekat dalam ALSA LC UGM. Acara pun diakhiri dengan penyerahan surat keputusan kepada masing-masing pengurus. Dan, tentu saja tak lupa, berfoto bersama.

 

Defending people’s right,

Bring justice to the world

ALSA Always Be One!

(Potongan lirik ALSA Always Be One cipt. Eros Djarot) (Olivia Philip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...