Yang Akan Datang

 

Kebisingan, akses jalan yang ditutup, debu proyek, ataupun lahan parkir berkurang ialah beberapa keluh kesah para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM) atas pembangunan gedung I. Mahasiswa yang dulunya bisa parkir di depan sekre pun sekarang harus memutar otak untuk mencari tempat parkir kosong. Tidak hanya mahasiswa, beberapa dosen bahkan mengakhiri mata kuliah lebih cepat karena suara mesin yang dianggap mengganggu kenyamanan belajar.

Proyek pembangunan kembali gedung I FH UGM resmi dimulai pada awal september. Selain untuk meremajakan gedung I yang umurnya sudah sangat tua, pembangunan gedung tujuh lantai ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelas untuk menampung para Civitas Akademika FH UGM. Diperkirakan proses pembangunan ini akan selesai dalam satu tahun.

Selasa (24/10), BPPM Mahkamah akhirnya dapat menilik secara langsung proses pembangunan. Ditemani Ilham Maulana dan Bapak Sigit selaku pengawas konstruksi dari PT. Arsi Grafi, menjelaskan sampai sejauh mana pembangunan gedung ini. Dijelaskan bahwa sekarang sudah mencapai tahan pembuatan pondasi yang digali sedalam 12-20 m untuk kedepannya dibangun sebagai basement.

Menurut Bapak Sigit, kendala pembangunan ini hanyalah soal cuaca. “Tidak ada kendala, cuma cuaca. Kita sudah koordinasi dengan BMKG. Untuk pengecoran juga kita sudah ada perkiraan cuacanya, karena yang kita khawatirkan nanti curah hujan,” Jelas beliau. Saat masuk ke dalam pembangunan, juga terihat beberapa pekerja yang bersliweran dengan sandal jepit. Hal ini tentunya tidak memenuhi standar keselamatan dan menurut beliau pekerja yang seperti ini tentunya akan dikenakan sanksi administratif.

Terlepas dari segala ketidaknyamanan atas pembangunan, mahasiswa FH UGM mempunyai harapan yang besar akan gedung I yang baru. “Semoga pembangunan cepat selesai, punya banyak fasilitas yang memadai untuk para mahasiswa khusunya di FH UGM, dan tidak lagi mengganggu proses pembelajaran.” Ungkap Asa dan Tiara, mahasiswi FH UGM 2017.

Magang BPPM MAHKAMAH 2017
Video: Fauzy, Naura, Yanda
Teks: Audrey, Fariz

Tonton unggahan video lainnya serta berlangganan pada kanal BPPM MAHKAMAH di:
tv.mahkamahnews.org

*

*

Top
Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com