Titik Awal Kabinet Fii Sabiilil Haq

74 0
Kabinet KMFH

Kabinet KMFH 2015

Rabu (4/3) Keluarga Muslim Fakultas Hukum (KMFH) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar Launching Kabinet untuk periode kepengurusan tahun 2015. Kegiatan ini berlangsung di Gedung VII Fakultas Hukum UGM, tepatnya di ruang 7.1.2. Lembaga dakwah fakultas ini memiliki visi untuk membumikan nilai-nilai Islam di FH UGM. Serah terima jabatan dilaksanakan secara simbolis melalui penyerahan bendera KMFH UGM. Penyerahan dilakukan oleh Endri Ismail selaku ketua kabinet periode sebelumnya, Kabinet Burujim Musyayyadah (Benteng yang Kokoh), kepada Andi Ari Setiawan yang menjabat sebagai ketua kabinet yang baru.

Andi dalam kepengurusan sehari-hari dibantu Hanindito Danusatya selaku Sekretaris Jendral. Sekjen membawahi Sekretaris seksekutif, Bendahara Umum, dan Biro Khusus Kaderisasi untuk memudahkan manajerial KMFH. Tahun ini ada tujuh departemen dalam kerangka kabinet tahun 2015; Departemen Pengkajian dan Wacana, Departemen Jaringan, Departemen Jurnalistik, Departemen Keputrian, Departemen Kewirausaan serta Departemen Pelayanan Umat dan Departemen Syiar dan Ketakmiran yang merupakan hasil pemecahan Departemen Pembinaan Pelayanan Umat.

Tagline “Sinergi, Berkarya, dan Bersemangat” menjadi cambuk kabinet baru yang diberi nama Kabinet Fii Sabiilil Haq (Di Jalan Kebenaran). Dengan bekerja bahu membahu tidak hanya secara internal namun juga merangkul pihak-pihak lain, nantinya KMFH bisa terus berkreasi dengan antusiame tinggi. Berbagai program kerja telah dirancang sesuai dengan misi KMFH, “Meningkatkan kualitas keimanan, kualitas ukhuwah Islamiyah, dan kualitas sumber daya insani intelektual.” Program kerja yang dimaksud, antara lain menggelar berbagai kajian baik mengenai agama mau pun isu-isu hukum yang berkembang, melanjutkan kantin kejujuran, mengembangkan pembinaan desa Jojoran Kulon dengan mengadakan Taman Pendidikan Al-quran, membuat agenda untuk hari besar keagamaan islam, dll.

Dalam acara ini, Islamic Law Forum (ILF) juga berkesempatan untuk mempresentasikan diri di hadapan para peserta. ILF merupakan sebuah forum mahasiswa yang mengkhususkan diri untuk mengkaji dan meneliti syariah Islam. Forum studi yang bergerak di bawah naungan KMFH, tahun ini dipimpin oleh Annisa Fathima Zahra sebagai direktur ILF.

Bila sebuah organisasi dapat diibaratkan sebagai sebuah tungku, maka insan-insan dalam oranisasi tersebut harus mampu menyalakan api dari kayu bakar di bawahnya. Kurang lebih seperti itulah harapan Endri untuk kabinet Fii Sabiilil Haq yang ia kutip dari tokoh Fahri dalam film Ayat-ayat Cinta. Semoga api-api dakwah terus berkobar semakin terang ditangan manajerial baru.

Kegiatan ditutup dengan pemutaran video berisi kenangan-kenangan salama Kabinet Burujim Musyayyadah menjabat. Dilanjutkan dengan foto kabinet bersama seluruh peserta. KMFH, never ending ukhuwah! ( Perlita Nathania)

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

About The Author

No Comments on "Titik Awal Kabinet Fii Sabiilil Haq"

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *